Senin, 13 Agustus 2018

Struktur Pemerintahan Desa Ambat


Struktur Pemerintahan Desa Ambat

Struktur kepemimpinan Desa Ambat tidak terlepas dari struktur survei pemerintahan pada level diatasnya. Berikut struktur organisasi Desa Ambat, meliputi :
                                
    

Struktur Organisasi Desa Ambat
Sumber : Sumber Data Sekunder, diolah

Tabel 2.1
No
Nama
Jabatan
1.
Syamhari
Kepala Desa
2.
Madi
Sekretaris Desa
3.
Baihaki
Kaur Tata Usaha dan Umum
4.
Moh. Dari
Kaur Keuangan
5.
Abd. Azis
Kaur Perencanaan
6.
Rasidi
Kaur Pemerintahan
7.
Madi
Kasi Kesejahteraan
8.
Subaidi
Kasi Pelayanan
9.
Slamet Ready
Kasun Laok Saba
10.
Ali Usman
Kasun Tambeng
11.
Moh. Jitrah
Kasun Duko
12.
Abdul Mukti
Kasun Tengah
13.
Hadari
Kasun Semalang
14.
Imam Jumandi
Kasun Trasang
15.
Moh. Saleh
Kasun Atoran
16.
Marsuki
Kasun Malading
Sumber :Data Primer, diolah
            Berdasarkan informasi yang didapat melalui wawancara dan survey ke beberapa aparatur desa, sistem administrasi di Desa Ambat masih kurang terorganisir. Hal tersebut dapat dilihat melalui prosedur pengurusan surat-surat dan kartu-kartu kependudukan. Setiap warga yang menginginkan untuk mengurus kartu keluarga misalnya, masyarakat setempat masih harus menunggu dalam waktu yang cukup lama. Selain jangka waktu yang cukup lama, rata-rata masyarakat harus mengurus langsung kebutuhan administrasi dan surat menyurat mereka ke Kecamatan. Mengenai pendataan terhadap masyarakat, biasanya setiap Kepala Dusun mendata langsung kemudian diserahkan ke Kepala Desa.
            Secara umum pelayanan pemerintahan Desa Ambat terhadap masyarakat belum optimal serta kelembagaan yang ada belum berjalan sesuai dengan tujuan dan fungsi masing-masing. Salah satu contohnya yaitu balai desa yang ada di Desa Ambat belum dimanfaatkan secara optimal atau kurang aktif. Sehingga pada saat ada informasi penting, warga menghubungi kepada kepala dusun masing-masing. Maka dari itu, kepala dusun di Desa Ambat lebih aktif kepada masyarakat untuk melayani semua terkait kepentingan masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar